Pengobatan Herbal Penyakit Usus Buntu

Penyakit Usus Buntu merupakan penyakit yang bisa terjadi kepada siapa saja termasuk anak-anak . penyakit usus buntu berbahaya jika tidak segera diatasi.Apabila penyakit usus buntu ini telah meradang, maka akan sangat berbahaya dan bisa pecah.Untuk bisa mengobati penyakit usus buntu jalan yang terbaik yaitu dengan melakukan operasi pengangkatan,tentu memerlukan biaya yang mahal .Salain operasi ada jalan lain yaitu dengan obat herbal tentunya murah ,aman dan tanpa efek samping .





Gejala-gejala usus buntu

  • Timbul rasa nyeri yang teramat sangat disekitar ulu hati, yang kemudian menjalar dan menetap di bagian perut sebelah kanan bawah.
  • Terjadinya pembengkakan di daerah perut.
  • Nafsu makan tiba-tiba berkurang, menimbulkan sembelit dan muntah-muntah.
  • Mengalami diare atau sembelit (konstipasi)
  • Rasa nyeri dibagian perut yang terus menerus.
  • Perut akan terasa sakit ketika batuk, berjalan, maupun bergerak
  • Jika perut ditekan atau kondisi kaki dilipat, maka dinding perut akan terasa sakit.
  • Mengalami demam, susah buang air kecil dan juga buang air besar.
  • Penderita tidak bisa buang gas

Penyebab Usus Buntu

Penyakit usus buntuk ini merupakan salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja baik itu anak anak orang dewasa atau orang yang sudah lanjut usia. Hampir semua usia bisa menderita penyakit usus buntu, biasanya orang yang paling beresiko untuk menderita penyakit usus buntu adalah mereka yang sering melakukan penyebab yang bisa meningkatkan resiko untuk menderita penyakit usus buntu.


Agar anda lebih waspada, berikut ini beberapa penyebab yang bisa meningkatkan resiko untuk menderita penyakit usus buntu :
  1. Terjadi penyumbatan yang disebabkan oleh benda asing
  2. Disebabkan oleh tumor
  3. Cacing usus
  4. Biji bijian
  5. Penyakit kanker
  6. Terjadinya infeksi
  7. Karena penyakit batu empedu
  8. Sumbatan tinja yang mengeras
Beberapa penyebab diatas merupakan penyebab yang bisa meningkatkan resiko seseorang untuk menderita penyakit usus buntu.


Makanan Penyebab Terjadinya Penyakit Usus Buntu

Diatas memang sudah disebutkan apa saja yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit usus buntu, namun perlu anda ketahui adalah ada beberapa jenis makanan yang mungkin sering anda konsumsi yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit usus buntu.

(-) Makanan pedas
Makanan pertama yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit usus buntu adalah makanan yang pedas, apabila anda mengkonsumsi makanan pedas dalam jumlah yang berlebihan maka anda memiliki resiko untuk menderita penyakit usus buntu. 
 
(-) makanan yang beraroma tajam
Makanan yang beraroma tajam seperti durian, nangka, mangga. Makanan tersebut tidak baik dikonsumsi pada penderita usus buntu 

(-) Makanan yang dibakar langsung
 mengkonsumsi makanan yang dibakar langsung ternyata bisa menyebabkan terjadinya penyakit usus buntu. Ini dikarenakan makanan yang dibakar langsung bisa saja ada bahan kimia yang menempel dimakanan tersebut sehingga bisa menyebabkan terjadinya penyakit usus buntu.

(-)  Makanan yang mengandung vetsin dan garam yang tinggi
 Makanan yang instan memang sangat digemari oleh hampir semua orang diantaranya mie instan, penyedap rasa dan juga bumbu instan. Yang makanan yang mengandung zat ini biasanya bisa menyebabkan terjadinya penyakit yang ganas salah satunya penyakit usus buntu dan garam juga bisa menyebabkan terjadinya penyakit usus buntu.

(-)  Makanan yang digoreng
Makanan yang digoreng juga merupakan salah satu jenis makanan yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit usus buntu, untuk itu anda mulai sekarang jangan mengkonsumsi makanan yang digoreng dalam jumlah yang berlebihan karena bisa meningkatkan resiko untuk menderita penyakit usus buntu.

(-)
Daging instan
Jenis makanan yang satu ini memang sangat disukai oleh banyak orang, ya daging instan yang dijual banyak dipasaran. Daging yang diolah secara instan dan kita konsumsi ialah makanan yang sangat berbahaya bagi kesehatan dan menyebabkan penyakit usus buntu. Daging instan biasanya menggunakan bahan pengawet dan bahan perasa buatan yang akan meningkatkan kadar karsinoksigen dalam tubuh yang sangat berbahaya bagi organ hati.

(-)
Makanan Cepat Saji
 Makanan cepat saji mengandung kadar kolesterol tinggi. Makanan penyebab usus buntu ini juga mengandung bahan kimia dan bahan pengawet berbahaya jika dikonsumsi terus menerus selama beberapa waktu.Bahkan, makanan cepat saji ini seringkali mengandung bakteri yang dapat mengganggu sistem pencernaan. Oleh karena itu, jenis makanan yang satu ini pun perlu dihindari oleh Anda.

 Cara mencegah penyakit usus buntu

Obat Herbal Usus Buntu

1. Temulawak
Temulawak juga dipercaya dapat menyembuhkan usus buntu. Cara mengobati usus buntu dengan temulawak yaitu pertama siapkan bahan-bahan terlebih dahulu seperti, temulawak sebanyak 30 gram, kunyit sebanyak 25 gram serta air 500 ml.
Caranya:
  • Cara membuatnya pertama cuci sampai bersih temulawak serta kunyit lalu rebus dengan air 500 ml.
  • Rebus hingga air rebusannya tersisa setengah, kemudian saring air hasil rebusan, dan dinginkan.
  • Setelah dingin minum 3 kali sehari secara teratur.
2. Mengkudu dan madu
Mengkudu dan madu yang dibuat ramuan juga dapat mengobati usus buntu. Cara membuat ramuannya yaitu, siapkan dulu bahan-bahannya seerti 1 buah mengkudu pilih yang sudah masak, dan satu sendok makan madu murni.
Caranya:
  • Cara membuat ramuan dari mengkudu sangat mudah yaitu bersihkan terlebih dahulu mengkudu lalu parut.
  • Setelah diparut peraslah hasil parutan, lalu masukkan air hasil parutan kedalam gelas.
  • Tambahkan madu sebanyak 1 sendok makan.
  • Setelah itu bisa langsung diminum. Minumlah 2 kali sehari secara rutin.
3. Kunir dan jeruk nipis
Kunir dengan campuran jeruk nipis bisa mengobati usus buntu jika anda mau secara rutin mengkonsumsinya. Caranya dengan membuat ramuan dengan bahan dasar kunir dan jeruk nipis.
Caranya :
  • Pertama siapkan bahan-bahannya yaitu, kunir jeruk nipis, gula merah, garam dapur serta air.
  • Parut kunir terlebih dahulu kemudian peras dan ambil airnya, lalu ambil jeruk nipis dan peraslah dan ambil airnya.
  • Campur air kunir dan jeruk nipis tambahkan gula merah dan garam kemudian seduh dengan air panas.
  • Anda bisa meminumnya 2 kali sehari secara teratur sampai usus buntu anda sembuh

4. Bawang Putih
Bawang putih memiliki potensi terapi anti-inflamasi yang membantu dalam mengatasi radang usus buntu.  Dengan sifat anti inflamasinya, bawang putih akan mengobati radang usus buntu secara efektif. Rasa sakit dan peradangan pun bakal dibuat berkurang.
Caranya:
  • Sediakan 2-3 siung bawang putih yang bisa Anda kupas dan cuci dengan air matang lebih dulu, barulah Anda makan mentah-mentah setiap pagi dalam keadaan perut kosong. Jika tak ingin memakannya langsung, campurkan saja bawang putih dengan mengiris-irisnya ke makanan yang Anda nikmati. Atau, kapsul bawang putih juga boleh, namun silakan berkonsultasi lebih dulu dengan dokter.

5. Kunyit

Kalau biasanya kunyit diketahui sebagai cara mengatasi jantung lemah secara alami, Anda kini juga dapat mendapatkannya dan meramunya sebagai obat ampuh usus buntu. Karena kandungan-kandungan baik di dalamnya, peradangan yang diakibatkan usus buntu dapat Anda coba hilangkan.
Caranya:
  • Sediakan kunyit sebanyak 2 ruas saja dan jangan lupa mengupas serta membersihkannya lebih dulu. Lanjutkanlah dengan memarutnya dan ambil airnya dengan cara memeras parutan kunyit tersebut. Air yang telah diambil Anda bisa campur bersama gula sebagai perasa sedikit. Meminumnya sehari 3 kali akan membantu penyembuhan usus buntuk secara optimal.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Ramuan Herbal Penambah Nafsu Makan

Ramuan Herbal Penyakit Kanker